Untuk membuat usulan revisi dari Sub Kegiatan baru yang belum ada di APBD Penetapan, ikuti langkah - langkah sebagai berikut:

  1. Dari Halaman Depan, klik Baru pada blok menu Revisi. Akan tampil daftar Kegiatan dan Sub Kegiatan di SKPD anda.
  2. Geser terus ke bawah, sampai menemukan tuliasn 'Untuk menambahkan sub kegiatan yang belum ada, klik Kegiatan Baru'
  3. Klik 'Kegiatan Baru' atau tombol '+Baru'.
  4. Pilih Program, maka Kegiatan dari Program tersebut akan tampil.
  5. Pilih Kegiatan, maka Sub Kegiatan dari Kegiatan yang dipilih akan tampil.
  6. Pilih Sub Kegiatan yang ditambahkan pada revisi, dengan mengklik tombol '+Tambahkan'.
  7. Isikan nomor dan tanggal surat pengjuan revisi.
  8. Isikan latar belakang revisi. Anda bisa mengisi sampai dengan maksimal 3 alasan.
  9. Isikan kelengkapan data sub kegiatan, yaitu nomor dan tanggal DPA serta sumberdana.
  10. Isikan perubahan/pergeseran rekening belanja kegiatan
  11. Bila semua sudah disikan dengan benar, klik Simpan untuk menyimpan